Rabu, 28 November 2018

Tips perawatan wajar untuk usia remaja

Usia remaja adalah fase di mana remaja sedang bertumbuh dan mencari jati diri. Biasanya pada usia remaja, mereka akan mulai merawat diri baik dari segi tubuh, kulit, dan rambut. Hal itulah yang menyebabkan banyak remaja yang mulai mencoba-coba berbagai produk kecantikan, mulai dari pelembab, pencuci wajah, masker wajah, dan lain-lain. Namun terkadang banyak remaja yang salah merawat kulit mereka yang masih muda dan baru bertumbuh, sehingga salah jika menggunakan produk kecantikan yang terlalu berat. Namun bagi Anda yang masih berada dalam fase usia remaja, beberapa kiat perawatan wajah alami untuk remaja di bawah ini bisa menjadi referensi.


Menjaga Kebersihan Kulit Wajah

Langkah pertama yang paling penting dalam perawatan kulit adalah menjaga kebersihannya. Remaja biasanya mulai memiliki banyak aktivitas di luar ruangan, sehingga kulit wajahnya pun dapat menjadi lebih rentan oleh debu, kotoran dan keringat. Jangan malas untuk membersihkan kulit wajah Anda, karena kulit wajah akan menjadi cukup sensitif saat sudah memasuki masa puber.Resiko jerawat sudah akan menggentayangi Anda jika malas membersihkan kulit wajah. Selain itu, pilihlah produk kecantikan yang cocok untuk tipe kulit Anda. Biasanya saat memasuki masa puber, Anda sudah dapat mengetahui jenis kulit apa yang Anda miliki, mulai dari kering, berminyak atau normal.

Cara Perawatan Wajah untuk Usia Remaja.

1.Gunakan Sunblock atau Sunscreen

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, remaja biasanya mulai memiliki aktivitas padat di luar ruangan. Aktivitas di luar ruangan bukan berarti buruk, justru dapat menjadi sangat menyenangkan. Namun yang dapat menjadi kurang menyenangkan adalah kulit wajah Anda menjadi gosong atau terkena sunburn. Maka dari itu, selalu gunakan sunblock atau sunscreen sebagai krim pelindung dari sinar matahari pada bagian yang terbuka atau terpapar sinar matahari, seperti wajah, tangan, dan kaki. Selain itu, pastikan bahwa krim pelindung yang Anda gunakan memiliki kandungan SPF yang tinggi, sehingga krim tersebut dapat melindungi kulit lebih lama. Oh iya, 1 SPF itu setara dengan 15 menit, jadi Anda yang hitung sendiri, ya!
2.Mengonsumsi Air Putih
Langkah perawatan wajah alami untuk remaja berikutnya adalah mengonsumsi air putih dengan cukup. Air putih sangat penting perannya dalam pertumbuhan tubuh Anda yang masih remaja. Air putih dapat bermanfaat sekali untuk kelancaran sistem di dalam tubuh Anda, termasuk metabolisme tubuh. Selain itu, air putih pun dapat menutrisi kulit Anda yang terdiri dari sel. Sel-sel pada kulit Anda pun membutuhkan air supaya dapat tumbuh dengan baik. Air putih pun dapat menjamin kulit Anda terhidrasi dengan baik dan melembabkan kulit secara alami. Air putih juga dapat mencerahkan serta meningkatkan elastisitas pada kulit Anda.
3Gunakan Masker Wajah
Masker wajah yang memiliki kandungan vitamin serta mineral yang sangat baik untuk kulit adalah langkah berikutnya untuk merawat kulit Anda yang masih remaja. Anda tak perlu membeli produk masker wajah yang berharga mahal, karena Anda dapat membuat masker wajah sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Ada banyak sekali bahan alami yang dapat Anda manfaatkan, mulai dari tepung beras, kunyit, mentimun, jeruk nipis, alpukat, telur, dan lain-lain. 

https://www.google.co.id/amp/s/www.cantiknsehat.com/tips-perawatan-wajah-untuk-usia-remaja/amp/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo gais:)jdi disni gua pen ceritain tentang lambemu dri dlu ampe sekarang:) Jadi lambemu dibuat tanggal 03 bulan 08 2018.jadi kita d...